We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom

Ambisi CR9 Jadi yang Terbaik dalam Sejarah

Posted by madridista at Rabu, 30 Desember 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Madrid - Cristiano Ronaldo mematok target tinggi di tahun-tahun mendatang. Bintang Real Madrid itu bertekad untuk kembali menjadi yang terbaik, bahkan menorehkan namanya di tempat teratas dalam sejarah sepakbola.

Tahun 2008 merupakan tahunnya Ronaldo. Setelah berhasil mengantarkan MU meraih juara Liga Inggris dan Liga Champions, pemain berpaspor Portugal tersebut lantas ditahbiskan menjadi Pemain Terbaik Eropa dan Dunia di tahun yang sama.

Akan tetapi pada 2009 bintang kecemerlangan CR9 sedikit meredup. MU, yang meski berhasil mempertahankan mahkota Liga Inggris, justru gagal menjuarai Liga Champions setelah takluk atas Barcelona di final.

Barca yang lantas menjadi juara berhasil menjadi treble winners menyusul gelar juara La Liga Primera dan Copa del Rey yang telah diraih sebelumnya. Pada prosesnya, La Blaugrana total mengumpulkan enam tropi sepanjang tahun ini.

Alhasil, gelar pemain terbaik dunia pun lepas dari CR9. Lionel Messi yang berandil besar terhadap kesuksesan Barca diganjar penghargaan Pemain Terbaik Eropa dan Dunia 2009, unggul jauh dari Ronaldo dan Xavi Hernandez.

Ronaldo yang musim ini hanya menjadi bayang-bayang Messi pun bertekad untuk mengembalikan kejayaannya. Kini, winger lincah tersebut memiliki ambisi untuk merebut Ballon d'Or 2010 dan juga ingin menjadi pemain terhebat dalam sejarah.

"Saya akan kembali memenangkan Ballon d'Or, tahun ini atau pun tahun depan. Saya memiliki sebuah ambisi untuk menjadi pemain terbaik dalam sejarah sepakbola," ungkap Ronaldo optimistis kepada Marca.

Ambisi Ronaldo bisa jadi kenyataan. Juni mendatang, Ronaldo bersama timnas Portugal akan berlaga di Piala Dunia 2010. Apabila ia berhasil mengantar Selecao das Quinas ke tangga juara, bukan tidak mungkin kalau predikat pemain terbaik akan kembali disandangnya.
( krs / roz )
Okdwitya Karina Sari - detiksport

Label:

0 komentar:

Posting Komentar