We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom

Atasi Xerez, Madrid Pepet Barca

Posted by madridista at Minggu, 14 Februari 2010
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Xerez - Real Madrid sukses memetik kemenangan 3-0 dalam lawatannya ke kandang Xerez, Minggu (14/2/2010) dinihari WIB. Tiga poin itu membuat 'bayangan' El Real tetap berada di belakang Barcelona yang ada di puncak.

Dalam duel pekan ke-22 La Liga yang dihelat Estadio Chapin itu, Madrid kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah di babak pertama. Namun lain di babak kedua di mana dua gol Cristiano Ronaldo dan satu gol Arvalo Arbeloa membuat Madrid pulang ke ibukota dengan kemenangan.

Raihan poin penuh itu bikin Los Blancos menguntit Barcelona dengan 53 poin, selisih dua dengan rival abadinya itu, yang akan baru berlaga keesokan hari melawan Atletico Madrid.

Xerez dengan kekalahan itu makin terbenam sebagai juru kunci dengan 11 poin yang baru mereka kumpulkan sejauh ini.

Jalannya pertandingan

Babak pertama laga berjalan datar, tak banyak peluang yang dihadirkan Xerez mau pun Madrid. Alhasil kedua tim memasuki ruang ganti dengan skor imbang tanpa gol.

Delapan menit setelah restart, Madrid menggebrak lewat Ronaldo yang memberikan umpan cantik ke arah Gonzalo Higuain di kotak penalti. Sayang tendangan volinya membentur salah satu bek Xerez dan hanya berbuah sepakan pojok.

Gol yang ditunggu itu pun akhirnya tiba dan Madrid lah yang beruntung mendapatkannya di menit ke-64. Diawali bola daerah Esteban Granero yang menemui Arbeloa dan dengan dingin eks Liverpool itu menceploskan bola ke jala Xerez yang dikawal Renan untuk gol pertamanya selama berkostum putih-putih.

Lima menit sesudahnya, Madrid menggandakan keunggulan lewat pemain termahal dunia Ronaldo. Kaka yang lolos dari jebakan offside melepaskan crossing ke tiang jauh yang disambut sundulan Ronaldo untuk merobek jala Xerez.

Tepat pada menit ke-71 atau tak lama setelah gol keduanya, Madrid menegaskan keunggulan jadi 3-0. Serangan balik cepat yang digalang Kaka berhasil menembus pertahanan Xerez untuk kemudian ia mengecoh Renan.

Dengan tak egois, Kaka pun menyodorkan bola kepada Ronaldo yang dengan mudah menuntaskannya menjadi gol ke-11nya musim ini.

Kemenangan tiga gol tanpa balas itu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain

Xerez: Renan, Oliva, Gioda, Casado, Redodondo, Yaya Keita, Moreno (Alustiza 73'), Sanchexz, Momo, Calvo (Abel 73'), Bermejo (Antonito 80')

Madrid: Casillas, Ramos, Garay, Marcelo, Arbeloa, Diarra, Granero, Alonso (M Diarra 73'), Kaka (Drenthe 76'), Higuain (Raul 67'), Ronald.
Mohammad Resha Pratama - detiksport

Label:

0 komentar:

Poskan Komentar