We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom

Granero, Pangeran Lini Tengah Madrid

Posted by madridista at Rabu, 10 Februari 2010
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Madrid - Mengacu pada statistik, Kaka adalah raja di lini tengah Real Madrid. Lalu siapa pangerannya? Bukan dari kalangan Galactico, namun pemain binaan El Real sendiri, Esteban Granero.

Seperti dikutip dari situs resmi Madrid, Kaka merupakan raja assist Los Blancos. Pemain bernomor punggung delapan itu sejauh ini sudah membuat 38 assists, dengan rata-rata satu assist tiap 35,69 menit.

Di tempat kedua terdapat Granero. Pemain yang memulai karirnya di tim akademi Madrid tahun 1995 ini mencatat 35 assists, dengan rata-rata satu assist tiap 29,60 menit. Untuk kategori ini Granero mengungguli Galactico lain yakni Xabi Alonso (33 assists).

Untuk urusan gol yang dilahirkan oleh para gelandang di La Liga, Kaka kembali menjadi rajanya dengan empat gol. Sementara Granero lagi-lagi menjadi "pangeran" dengan tiga gol.

"Sudah sejak awal pelatih mengatakan bahwa tidak ada susunan baku untuk starting XI. Ia selalu objektif dalam memilih pemain, berdasarkan performa. Saya sangat beruntung memiliki pelatih yang selalu memperhatikan dan mengoreksi saya," ujar Granero seperti dikutip dari situs resmi klubnya.

"Saya sudah belajar dalam enam bulan terakhir. Menurut saya, kini saya sudah berkembang dalam melakukan sentuhan bola lebih cepat, bermain lebih konsisten, penempatan posisi, dan melakukan tusukan ke kotak penalti," lanjut pemain berusia 22 tahun itu.

Ada satu kategori di mana Granero menjadi raja, yakni dalam hal umpan silang. Pemain berjuluk El Pirata alias Si Bajak Laut itu melakukan total 109 kali (satu crossing per 9,50 menit). Ia unggul jauh dari Xabi Alonso (63) dan Sergio Ramos (58).
Narayana Mahendra Prastya - detiksport


0 komentar:

Posting Komentar