We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom

VDV Bawa Madrid ke Puncak

Posted by madridista at Senin, 08 Maret 2010
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Madrid - Real Madrid sukses merebut takhta klasemen dari Barcelona. 'Si Putih' yang sempat tertinggal dua gol dari Sevilla, menang 3-2 lewat gol Rafael van der Vaart di penghujung laga,Minggu (7/3/2010) dinihari WIB.

Laga yang dihelat di Santiago Bernabeu berjalan berat di awal bagi Madrid. Betapa tidak Sevilla sudah mampu unggul dua gol tanpa balas sebelum laga berusia satu jam. Adalah gol bunuh diri Xabi Alonso dan Ivica Dragutinovic yang bikin Los Blancos tertinggal.

Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos mencetak dua penyama kedudukan hanya dalam selang waktu tiga menit. Sebelum akhirnya pemain pengganti, Van der Vaart, mencetak gol di masa penghujung pertandingan.

Raihan poin penuh membawa Madrid mengudeta puncak La Liga dari tangan El Barca yang bermain imbang 2-2 dengan Almeria beberapa jam sebelumnya. Poin kedua tim sama yaitu 62, namun Los Merengues unggul selisih gol.

Sementara Sevilla masih ada di urutan keempat dengan 43 poin dari 25 laga berlalu.

Jalannya pertandingan

Sevilla membuat kejutan ketika laga berjalan 10 menit. Aksi Alvaro Negredo membelah pertahanan Madrid diakhiri dengan sepakan yang sempat membentur Alonso sebelum bergulir ke dalam jala Iker Casillas.

Tersentak dengan gol tersebut, Madrid langsung mengurung Sevilla. Dimulai pada menit ke-24 lewat Kaka yang tak terkawal di kotak penalti mendapat umpan Ronaldo. Sayang tandukannya masih melebar di sisi gawang Andres Palop.

Ronaldo kembali membuka ruang bagi rekannya, Marcelo, pada menit ke-34. Bola sodoran disambut sepakan bek sayap asal Brasil itu, namun Palop menggagalkannya. Semenit kemudian, Gonzalo Higuain memaksa Palop membuat penyelamatan gemilang atas gawangnya.

Dan di lima menit terakhir babak pertama, Ronaldo yang giliran punya dua peluang berbahaya. Tapi lagi-lagi kecermelangan Palop mementahkan semuanya. Skor 1-0 membawa kedua tim memasuki ruang ganti.

Dragutinovic membuat publik tuan rumah terdiam lewat golnya yang bikin Sevilla memimpin 2-0 pada menit ke-53.

Alih-alih melepaskan crossing ke kotak penalti, laju bola malah mengarah ke gawang Casillas dan kiper nomor satu timnas Matador itu hanya termangu melihat bola masuk ke jalanya.

Tujuh menit sesudahnya, Ronaldo memperkecil defisit setelah membelokkan arah bola yang datang dari Higuain. Palop kali ini tak kuasa untuk mencegah bola masuk ke jalanya.

Dan di menit ke-63, Ramos datang sebagai penyelamat. Dari sebuah sepak pojok, bola yang menuju area 16 meter disambut kepala Ramos untuk merobek gawang Palop. Madrid 2 Sevilla 2!

Madrid pun makin bernafsu untuk memenangi pertandingan dengan melakukan serangan bertubi-tubi lewat trio Higuain, Kaka, dan Ronaldo.

Namun, usaha itu masih sia-sia karena tiang gawang dan Palop menjadi penghalangnya. Pada menit ke-78, Higuain menyiakan peluang emas di depan gawang setelah sepakannya melambung tinggi di atas mistar.

Van der Vaart! Laga tampaknya akan berakhir imbang dan gelandang asal Belanda itu muncul sebagai pahlawan Madrid lewat golnya di masa injury time. Sepakan kaki kanannya di kotak penalti melesak mulus ke pojok kanan bawah tanpa bisa dihadang Palop.

Susunan pemain

Madrid: Casillas, Garay, Albiol, Arbeloa (Van der Vaart 55'), Ramos, Alonso, Marcelo, Diarra (Guti 55'), Ronaldo, Higuain, Kaka (Raul 75').

Sevilla: Palop, Dragutinovic, Stankevicius, Navarro, Konko (Adriano 22'), Zokora, Fazio, Capel (Kanoute 45'), Perotti, Navas, Negredo (Duscher 75'). ( mrp / roz )
Mohammad Resha Pratama - detiksport

Label:

2 komentar:

newbie mengatakan...

nice info sob.,.,. o iya.. mampir ke blog aku,, ditunggu link back nya.,.,. thnk b4...

Posting Komentar