We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom

Dua Gol Ronaldo Menangkan Madrid

Posted by madridista at Senin, 25 Januari 2010
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Madrid - Cristiano Ronaldo menjadi bintang bagi Real Madrid saat menyumbangkan dua gol saat mangatasi Malaga 2-0. Namun kemenangan tersebut juga harus diwarnai kartu merah bagi Ronaldo.

Madrid masih terus mencoba menempel pimpinan klasemen Barcelona. Poin penuh diraih oleh Madrid saat menjamu Malaga di Santiago Bernabue, Senin (25/1/2010) dinihari WIB, setela berhasil menang 2-0.

Dua gol tersebut disumbangkan oleh Ronaldo di babak pertama. Namun Madrid dipastikan tanpa winger internasional Portugal ini di dua laga mendatang karena Ronaldo mendapatkan kartu merah di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Serangan berbahaya pertama dimiliki oleh Malaga. Namun Madrid mulai mencoba menekan setelah sebuah tendangan volley kaki kiri Guti masih dapat digagalkan oleh kiper Gustavo Manua di menit ke-16.

Ronaldo akhirnya kembali mendapatkan ketajamannya. Ia membuka kemenangan bagi Madrid lewat tembakan kaki kanannya setelah memanfaatkan umpat Kaka di menit ke-36. Ini adalah gol pertamanya di 2010.

Hanya berselang tiga menit Ronaldo memperbesar kemenangan Madrid menjadi 2-0. Setelah mendapatkan bola hasil umpan Guti di kotak penalti, CR9 segera melepaskan tendangan volleynya kaki kanannya ke gawang Malaga.

Mantan pemain Manchester United ini nyaris menambah golnya di menit ke-44 namun kali ini tendangan bebasnya dapat digagalkan kiper Gustavo Munua. Skor 2-0 bagi Madrid pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Madrid tidak mengendorkan serangannya. Sebuah gol berhasil dicetak Sergio Ramos di menit ke-53. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap telah terjadi offside lebih dulu.

Namun cukup ironis saat Ronaldo sedang tampil on fire dia harus mendapatkan kartu merah. Winger Madrid ini langsung diganjar kartu merah setelah menyikut pemain Malaga Patrick Mtiliga di depan wasit di menit ke-70.

Dengan sepuluh pemain Madrid tetap mencoba melancarkan serangan. Satu peluang dimiliki oleh pemain pengganti Esteban Granero yang melepaskan tendangan ke gawang namun masih dapat digagalkan Munua di menit ke-89.

Skor 2-0 bagi kemenangan Madrid tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Kini Madrid masih tetap berada di posisi kedua klasemen atau terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Barcelona. ( key / krs )
Reky Herling Kalumata - detiksport

Label:

0 komentar:

Posting Komentar