We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom

Madrid Tanpa Cacat di Bernabeu

Posted by madridista at Senin, 25 Januari 2010
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Madrid - Separuh musim terlewati, Real Madrid masih tertinggal lima poin atas Barcelona di puncak klasemen. Tapi El Real tetap menorehkan catatan bagus karena mereka meraih hasil 100% di Santiago Bernabeu.

Adalah kemenangan 2-0 atas Malaga dinihari tadi yang mengantar Madrid meraih 10 kemenangan dari 10 laga kandangnya di paruh pertama musim ini. Cristiano Ronaldo jadi pahlawan dan bintang Merengues dengan dua gol yang dilesakkan, meski dia kemudian dikartu merah.

Dari 10 pertandingan yang dihelat di Bernabeu, Madrid mengumpulkan 30 poin, mencetak 32 gol dan cuma kemasukan enam. Dengan kata lain, jika di rata-rata makan pasukan Manuel Pellegrini selalu memetik kemenangan dengan keunggulan 3 gol serta rata-rata kemasukan yang hanya 0,6.

Apa yang ditorehkan Madrid tersebut lebih baik dari catatan kepunyaan Barcelona. Dari sembilan pertandingan di Nou Camp, The Catalan sempat bermain imbang satu kali dengan jumlah memasukkan dan kemasukan 26:6.

Tapi secara keseluruhan Barcelona masih lebih superior dari Madrid. Kemenangan atas Valladolid di Sabtu kemarin membuat Carles Puyol mencatat rekor tak terkalahklan di paruh pertama musim

Tak seperti Barcelona yang cukup perkasa di tandang, meraih tujuh kemenangan, tiga hasil imbang dan belum terkalahkan, Madrid kerap dibuat kesulitan oleh tuan rumah. Cuma 14 poin bisa dikumpulkan Merengues dari sembilan laga, hasil empat kemenangan dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

Gonzalo Higuain menjadi top skorer sementara Madrid dengan 11 gol yang dibuat, di belakangnya ada CR9 dengan sumbangan tujuh gol. Berturut-turut berikutnya ada Karim Benzema (5), Raul Gonzales (3), Kaka (3) serta Rafael Van der Vaart.
( din / roz )
Doni Wahyudi - detiksport

0 komentar:

Posting Komentar