We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom

Higuain: Madrid Sulit Saingi Barcelona

Posted by madridista at Selasa, 05 Januari 2010
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

MADRID, KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain, heran melihat timnya begitu sulit mengejar Barcelona. Bahkan ketika, Barcelona tergelincir dan jarak tampak begitu dekat, Madrid malah gagal memanfaatkan kesempatan.

Pernyataan itu disampaikan berkaitan dengan duel lanjutan Divisi Primera, jornada ke-16, akhir pekan lalu. Saat itu, Barcelona ditahan imbang Villarreal 1-1, Sabtu (2/1/2010), sehingga meski masih berada di puncak, Barcelona cuma unggul tiga angka dari Madrid, yang berada di tempat kedua.

Keadaan itu membuka jalan Madrid untuk menyamakan perolehan poin. Sayangnya, Madrid gagal memaksimalkan peluang itu, setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Osasuna, Minggu (3/1/2010). Madrid pun kembali tertahan di posisi kedua dengan selisih dua angka dari Barcelona.

Meski menuai hasil yang sama, Barcelona bermain lebih konsisten ketimbang Madrid. Ini mengacu kepada kemampuan Barcelona mencetak gol ke gawang Villarreal, yang kelasnya berada di atas Osasuna.

Menurut Higuain, dengan performa seperti itu, sulit bagi Madrid mengharapkan Barcelona akan kembali tergelincir dan membuka peluang Madrid untuk menyalipnya. Meski begitu, ia menegaskan, musim masih panjang dan Madrid tak punya alasan untuk bersikap pesimistis. Ia bertekad untuk meraih kemenangan di sisa laga musim ini.

"Itu memalukan. Yang penting sekarang adalah terus bekerja dan menyiapkan laga melawan Mallorca untuk mengambil tiga poin. Kami harus terus berjuang. Masih banyak laga tersisa. Namun, (jornada ke-16) merupakan kesempatan besar untuk mengambil alih klasemen dan kami sedikit sedih," ungkap Higuain.

"Melihat apa yang telah dicapai dan level permainan yang ditunjukkan, Barcelona tak bisa dikritik atas penampilan mereka (melawan Villarreal). Real Madrid harus berkonsentrasi dan berusaha meraih akumulasi poin maksimal dari laga yang tersisa," tandasnya. (GL)



Label:

0 komentar:

Posting Komentar