We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom

Madrid Hantam Villarreal 6-2

Posted by madridista at Selasa, 23 Februari 2010
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Madrid - Real Madrid mengamuk di hadapan pendukung sendiri. Menghadapi Villarreal, Madrid sukses meraih kemenangan telak 6-2.

Pada laga yang dihelat di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (22/2/2010) dinihari WIB, Madrid tampil relatif lebih dominan ketimbang sang tamu. Terbukti mereka berkali-kali menciptakan peluang dan menguasai ball possession: 59:41.

Dengan hasil ini, Madrid terus menekan Barcelona. Mereka kini mengoleksi nilai 56, atau hanya tertinggal dua poin dari sang pemimpin klasemen. Sementara Villarreal tertahan di urutan sembilan dengan raihan nilai 29.

Jalannya Pertandingan

Madrid sukses meraih keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 18 menit. Adalah Cristiano Ronaldo yang membuat tuan rumah unggul lewat tendangan bebas. Sepakan gelandang asal Portugal ini melewati pagar betis dan bersarang di pojok atas gawang Diego Lopez.

Hanya butuh tiga menit bagi El Real untuk menggandakan keunggulan mereka. Tusukan Gonzalo Higuain di kotak penalti lawan membuatnya dijatuhkan oleh Ivan Marcano. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Kaka yang maju menjadi eksekutornya tak membuang percuma kesempatan ini. Tendangan pemain asal Brasil ini mengarah ke pojok pawah sehingga berhasil memperdaya Lopez. Madrid unggul 2-0.

Enam menit kemudian giliran Ronaldo kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol. Sial baginya, sepakannya menyambut operan dari Higuain masih melebar di samping gawang Villarreal.

Terus menyerang Madrid akhirnya kebobolan di menit 31. Gol tim tamu dilesakkan oleh Marcos Senna melallui sebuah tendangan bebas. Senna dengan cerdik melengkungkan bola sehingga tak mampu dihalau oleh Iker Casillas.

Madrid kembali membobol jala Villarreal sembilan menit babak kedua dimulai, atau tepatnya pada menit 55. Kali ini yang menjadi pecetak golnya adalah Higuain yang sukses menyambar umpan silang Ronaldo dari sisi kanan. Madrid kini memimpin 3-1.

Unggul 3-1 tak membuat Madrid mengendurkan serangannya. Pada menit 66, Ronaldo kembali mengancam gawang Villarreal dengan tendangannya. Namun, Lopez masih bisa menghalau sepakan CR9 dengan kakinya.

Villarreal kembali memperkecil kedudukan di menit 67 lewat Nilmar. Gol ini tercipta setelah sang penyerang menyontek bola hasil operan Robert Pires dari sisi kanan. Tetapi kedudukan 3-2 ini tak bertahan lama lantaran Madrid kembali memperbesar kedudukan di menit 71.

Gol keempat Madrid itu tercipta setelah umpan Marcelo di sisi kiri diselesaikan dengan baik oleh Higuain dengan satu sepakan kaki kiri. Tetapi amukan Madrid belum berheti sampai di sini.

Kaka mencetak gol keduanya dalam laga ini, sekaligus kelima Madrid, pada menit 79. Ronaldo menjadi kreator gol ini dengan memberikan operan kepadanya dan eks gelandang AC Milan itu pun menyelesaikannya dengan satu sepakan kaki kiri.

Satu gol lagi bersarang di gawang Villarreal pada menit 86 setelah Ronaldo dijatuhkan oleh Pires di kotak terlarang. Xabi Alonso yang menjadi algojonya pun memperbesar skor menjdi 6-2. Skor tersebut pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Raul Albiol, Sergio Ramos, Marcelo, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Lassana Diarra (Mahamadou Diarra 85), Gonzalo Higuain, Esteban Granero (Rafael van der Vaart 76), Kaka (Raul Gonzalez 81), Cristiano Ronaldo.

Villarreal: Diego Lopez, Ivan Marcano (Robert Pires 57), Mateo Musacchio, Joan Capdevilla, Javi Venta, Mati Fernandez, Marcos Senna, Marco Ruben, Bruno, Nilmar (Joseba Llorente 82), David Fuster (Angel Lopez 82).
Rossi Finza Noor - detiksport

Label:

0 komentar:

Posting Komentar